Monday, November 2, 2015

Cara Membuat Aloe Vera Powder

Bubuk Aloe Vera dapat dengan mudah dibuat dengan menggunakan hanya beberapa bahan dan bahan-bahan.

Karena gel yang mengoksidasi cepat, mempersiapkan bahan-bahan berikut dan bahan-bahan tambahan: blender, sendok, panci stainless steel, pengupas dan pisau sayur, gula, vitamin C dan E.

Berikut caranya:

1. Dengan menggunakan pisau pengupas, memotong ujung-ujungnya berduri daun Aloe Vera pilihan Anda. Ini adalah keuntungan jika Anda memilih daun besar karena ujung-ujungnya berduri sudah besar dan dapat dengan mudah dihapus dan bahwa Anda bisa mendapatkan sejumlah besar Aloe Vera gel. Gunakan pisau sayur mengelupas kulit daun. Menyendok daging seperti gel tembus dan memasukkannya ke dalam blender. Selalu ingat bahwa gel tanaman mengoksidasi cepat sehingga melakukan langkah-langkah berikut segera.

2. Untuk setiap 1/4 cangkir gel, menambahkan 400 IU vitamin E dan 500 mg bubuk vitamin C ke dalam blender. Vitamin C dan E dapat dengan mudah dibeli di toko obat. Anda dapat membuka kapsul vitamin E dan menempatkan bubuk di dalam blender; Anda bisa menghancurkan tablet Vitamin C dengan punggung sendok atau sebaliknya. Efek dari kedua vitamin ini sangat berguna karena mereka menambahkan hingga manfaat kesehatan untuk gel dan mereka juga dapat memperlambat proses oksidasi gel.

3. Untuk setiap satu liter gel, menambahkan satu kilo gula. Jika Anda ingin lebih, Anda juga bisa menggunakan setengah kilo gula untuk setiap setengah liter gel diekstrak.

4. Campurkan komponen sepenuhnya sampai tidak ada gel bubur lebih terlihat. Tuangkan dalam gel ke dalam panci stainless steel. Jika masih ada gel bubur tersisa, Anda bisa menggunakan sepotong kain tipis untuk menyaring gel ketika Anda menuangkan ke dalam panci.

5. Panaskan gel dalam pot dengan pengadukan konstan untuk menghindari pembakaran.

6. Jika solusi tersebut sudah sulit untuk aduk, dapatkan sesendok sampel gel dan dinginkan dalam waktu beberapa menit. Jika sampel dalam sendok berubah menjadi bubuk, maka itu sudah titik pengaturan.

7. Haluskan gel dipanaskan untuk mendapatkan tekstur yang konsisten bubuk.

8. Masukan bubuk Aloe Vera dalam wadah kedap udara dan simpan dalam lemari es atau di tempat kering yang sejuk.

No comments:

Post a Comment