Tuesday, September 22, 2015

Revolusi Melati Di Cina - Fight The Power, kreatif

Ini dimulai pada sebuah situs web disebut Boxun.com, sebuah newsblog dijalankan oleh Cina di luar negeri, tetapi tidak berhenti di situ. Revolusi, seperti video anak kucing berbulu melakukan hal-hal darndest, sering pergi virus, dan melalui Twitter dan media sosial lainnya, virus ini mengirimkan pemerintah Cina menjadi serangkaian cocok bersin semakin memalukan.
Aku sedang berbicara tentang serangkaian protes damai di Cina dalam beberapa hari terakhir mengenai berbagai keluhan, di antaranya pelanggaran HAM pemerintah, penindasan kebebasan berbicara dan kurangnya perhatian tentang kesenjangan yang tumbuh antara kaya dan si miskin di sangat dunia kapitalis China modern.
Ada juga keinginan yang tumbuh di antara Cina untuk sistem demokrasi yang akan membuat Republik Rakyat entitas yang dijalankan oleh dan untuk orang-orang di lebih dari sekedar nama.
Serangkaian protes serupa terjadi di akhir 1980-an, terinspirasi oleh runtuhnya rezim totaliter negara Pakta Warsawa 'yang menyebabkan sebagian besar dari mereka untuk mengadopsi sistem demokrasi, akhirnya termasuk Rusia sendiri - lebih atau kurang. Jika Anda tidak tahu apa yang terjadi di Cina sebagai hasil dari mereka yang protes, Google "Tank Man." Jangan terganggu oleh entri pada GADIS film TANK, mengerikan Lori Petty kendaraan dari pertengahan tahun sembilan puluhan.
Kali ini Cina telah mengambil isyarat dari runtuhnya kediktatoran di Afrika Utara dan gerakan demokrasi di Timur Tengah yang telah mengikuti. Nama "Jasmine revolusi" yang para demonstran telah mengadopsi berasal dengan gerakan demokrasi Tunisia. Istilah ini juga memiliki makna ke Cina karena lagu rakyat populer "Seperti Jasmine indah."
Tetapi Cina tidak turun ke jalan dengan cara yang sama seperti yang setara mereka di dunia Arab. Preman rezim berjalan Beijing siap untuk jenis reaksi. Sebaliknya, para pengunjuk rasa pintar memilih pendekatan yang jauh lebih halus. Sebut saja pemberontakan tenang.
Peserta diminta untuk berkumpul di lokasi tertentu di seluruh China dan ... hanya berjalan di sekitar. Tidak ada lagi. Hanya pergi untuk berjalan-jalan. Mengapa? Nah, sebagian besar untuk melihat apa yang akan dilakukan pemerintah, saya pikir. Ada nama untuk itu - san bu, atau membuat langkah-langkah. Telah digunakan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir Cina yang ingin memprotes tanpa mendapatkan ditangkap. Hanya berjalan-jalan, seakan berbelanja. Itu saja. Dan mereka lakukan.
Apa yang terjadi? Nah, banyak wartawan internasional muncul dan dipukuli oleh petugas polisi yang menyamar. Beberapa minggu yang lalu ada beberapa pengunjuk rasa yang jelas dan mereka langsung ditangkap. Setelah polisi memukuli beberapa wartawan, yang. Tapi protes baru, yang telah terjadi beberapa kali dalam beberapa hari terakhir, benar-benar menyebalkan dengan pasukan badai dari negara polisi China, karena mereka tidak tahu siapa yang harus disalahkan. Kecuali untuk wartawan asing, yang mungkin mendapatkan sedikit lelah menjadi Rodney Kinged ketika polisi tidak tahu mana Cina demonstran dan yang shopaholics. Aku benar-benar terkejut bahwa perhatian internasional begitu sedikit telah difokuskan pada pelanggaran tersebut terbuka.
Ada kecemerlangan tertentu untuk protes un-protes ini. Satu-satunya aktor yang nyata adalah polisi, yang melayani untuk mengingatkan dunia pelupa bahwa semua kemewahan dan bersinar dari besar mal harga tinggi disebut China, coba tebak? Masih hanya sebanyak penjara seperti ketika mereka dianggap bagian dari ancaman merah besar.
Mungkin ada lebih lanjut, langkah yang lebih agresif yang diambil dalam revolusi Jasmine. Awalnya, banyak demonstran menyerukan peningkatan bertahap dalam intensitas protes. The berjalan-jalan diam adalah langkah pertama, diikuti oleh demonstran berjalan di sekitar membawa bunga melati, diikuti oleh pertemuan umum dengan demonstran bermain "seperti A Beautiful Jasmine" di ponsel mereka. Ini akan diikuti oleh lebih jelas menyatakan dan nyanyian dari keluhan.
Saya tidak tahu apakah semua ini akan terjadi, tetapi orang-orang, ada dua negara di atas semua orang lain yang sangat membutuhkan beberapa kebebasan. Salah satunya adalah Iran, terutama karena mereka teokrasi dalam perjalanan mereka untuk memiliki nuklir. Yang lainnya adalah China, yang merupakan ancaman yang lebih besar. Tumbuh kekuatan ekonomi mereka dan kekuatan militer besar berada di jalan mereka untuk menjadi kekuatan dominan di dunia, dan mereka sudah memiliki nuklir. Sebagai bangsa yang bebas, itu tidak seperti masalah besar, tapi kediktatoran mutlak dicentang mengeluarkan proklamasi dilaksanakan untuk dunia? Tidak baik. Tidak baik sama sekali. Semua orang di bumi, saya percaya, memiliki kepentingan dalam mempromosikan demokrasi di China.
Dan itu hanya sinis kepentingan di pihak kita. Bagaimana dengan orang-orang yang harus hidup di bawah kegilaan ini? Nah, orang-orang, saya adalah salah satu dari mereka sekali. Saya tinggal di Cina selama tiga tahun, dan aku tidak suka apa yang saya lihat. Sejauh yang saya ketahui, partai Komunis China adalah sebuah organisasi kriminal yang lebih keji dari mafia Rusia. Mereka memperlakukan orang-orang Cina seperti domba, dan mereka tidak punya masalah dengan baik fleecing dan membantai mereka ketika mereka cocok.

No comments:

Post a Comment