Tuesday, September 1, 2015

Jasmine - Ratu Malam



Aku ingat kejadian agak sepele beberapa tahun yang lalu yang belum berhubungan dengan topik yang bersangkutan. Itu malam musim panas; senja sudah setting seperti saya bepergian rumah dalam bus sangat ramai. Kerumunan di bus membuatnya lebih panas dan lebih lembab dengan embusan napas mereka, rendering berat udara dengan bau keringat dan bau badan mengerikan. Dengan setiap satu berkeringat akut bau itu cukup menindas dan tak tertahankan. Bus pindah pada siput dengan semakin banyak orang berjuang untuk menemukan jalan mereka di di setiap perhentian. Itu benar-benar stres sebagai malodour yang diserang hidung kami dengan disposisi dendam. Aku bertanya-tanya apakah saya harus turun di halte berikutnya dan berjalan pulang, karena tidak mungkin untuk berdiri racun yang lagi. Sebelum aku bisa memutuskan Namun, bus berhenti di halte berikutnya. Untungnya di sini bagian penting dari kerumunan hinggap dan digantikan oleh hanya beberapa penumpang baru. Saya kemudian memutuskan untuk tetap tinggal.

Itu pada titik ini, bahwa bau tiba-tiba Jasmines segar harum diisi bus dan semua orang terkesiap lega. Saya menemukan bahwa beberapa wanita yang telah naik kendaraan di sini adalah masing-masing mengenakan sekelompok kecil bunga melati segar di rambutnya. Perubahan di udara bisa dirasakan dengan perbedaan menyenangkan seperti parfum dari bunga meresap seluruh bus mengurangi kita dengan rasa pembebasan. The fetor persisten cepat menghilang bahkan ketika saya bertanya-tanya di pembersihan ampuh bunga-bunga surgawi. Dalam pikiran saya, saya diam-diam memberkati wanita yang membawa perubahan seperti di udara meskipun mereka sendiri tidak tahu tentang bantuan mereka membawa dengan bunga indah yang mereka kenakan malam itu.

Datang musim panas dan akhir udara malam adalah menyewa dengan bau harum yang menyenangkan dari Jasmines ilahi di lingkungan. Berjalan di koloni adalah enrapturing sebagai tanaman berbunga dipelihara dengan hati-hati di banyak rumah memasang bunga mereka untuk tampilan masing-masing bersaing dengan yang lain dalam pengajuan aroma terbaik dan merendamnya indera kita dengan gembira halus. Dan ketika bulan muncul di langit, bunga-bunga tampak entah bagaimana untuk lebih memperkaya parfum mereka. Ini mungkin adalah kombinasi dari bulan dan Jasmines halus yang telah terpesona orang selama berabad-abad menjadi diri paling romantis dan tepat membaptis bunga ditinggikan sebagai 'Queen of the Night. " Untuk bunga-bunga terbaik mereka hanya di malam hari; atribut yang hanya beberapa bunga lainnya mungkin berbagi.

Apa itu tentang bunga kecil ini yang membuat kepala menoleh? Bagaimana mungkin bunga lembut ini menjadi 'ratu malam?' Apa itu di bunga-bunga ini yang mesmerises laki-laki dan perempuan sama-sama? Bantalan kecil kecantikan dalam dirinya sendiri tidak seperti reginal naik atau teratai sempurna atau bahkan marigold polos, itu terlalu kecil dan agak tidak signifikan dalam penampilan. Atau itu? Dalam isolasi mungkin mungkin cukup bersahaja juga; tetapi dalam keragaman yang itu perintah sifat yang mengalahkan yang terbaik dari bunga di setiap atribut. Sebuah bau adalah semua yang diperlukan untuk mengubah bahkan suasana hati terburuk dalam roh mabuk dan menenangkan. Bunga-bunga memiliki kekuatan mistis aneh untuk mendorong rasa sukacita. Ada sesuatu di dalamnya yang membawa rasa ketenangan dan relaksasi ketika mengendus dan merasa. Itu tapi alam yang meskipun ribuan tahun telah berlalu sejak mengherankan ditemukan, daya tarik yang hanya terus melingkupi seluruh cakrawala baru. Sangat jarang untuk seorang wanita mengenakan Jasmines tidak diperhatikan. Bunga-bunga memiliki atribut yang aneh dan indah dalam hal itu, bahwa mereka juga meningkatkan keindahan seorang wanita membawa pesona dan delicateness tertentu menjadi persona nya.

Jasminum Sambac sebagai Jasmine ilahi secara ilmiah bernama, sejak zaman dahulu telah menjadi bagian intrinsik dari budaya beberapa negara Asia. Meskipun diyakini dari asal Arab telah benar-benar bersumber ke wilayah Asia Selatan. Sementara itu adalah bunga nasional Filipina, Indonesia dan Pakistan, memainkan peran bunga yang paling penting bahkan Kepulauan Hawaii yang jauh di Pasifik. Sekarang bunga telah menemukan tempat di Eropa, Australia, Afrika dan bahkan Amerika. Bunganya sekarang sumber utama ekstraksi parfum komersial, dan mereka menemukan jalan mereka ke dalam minyak Jasmine, Jasmine semprot dan untuk konsumsi di Cina sebagai teh Jasmine.

Di India, terutama di selatan, tidak ada perayaan yang lengkap tanpa bunga-bunga ini. Untuk pernikahan tradisional setiap gadis menghiasi dirinya dengan indah dengan bunga-bunga ini. Bahkan itu adalah norma tidak tertulis bahwa wanita mengenakan sarees sutra dan memperindah rambut mereka dengan cluster panjang Jasmines anyaman ketika menghadiri pernikahan. Pengantin sendiri tanpa cela dihiasi dengan bunga-bunga ini indah dan membuat duduk di gazebo pernikahan. Bunga-bunga pasti menemukan jalan mereka ke tempat tidur langit tanpa kehadiran yang, diyakini upacara tidak lengkap. Hal ini mungkin benar bahwa Jasmines memiliki kemampuan afrodisiak, untuk mereka gunakan dalam ritual pernikahan adalah sangat tak terhindarkan. Ada hampir semangat anthomaniacal melekat ini mekar ajaib begitu banyak sehingga dalam perayaan pernikahan yang kaya, lorong yang penuh dengan bunga-bunga ini dan tamu mandi dengan mereka render udara dengan gembira gembira.

Melati selama berabad-abad telah mendesak keindahan, kemurnian, kasih karunia, dan kelembutan yang tetap nonpareil dan akan terus menginspirasi banyak orang, untuk semua yang dibutuhkan adalah bau parfum gembira mereka untuk mengilhami indra kita dengan dijelaskan ekstasi meriah. The suci Jasmine di kegembiraan harum abadi dan diakui untuk kebajikan segudang adalah situ benar 'The Queen of the Night!'

No comments:

Post a Comment